Cite This        Tampung        Export Record
Judul ANALISIS HUKUM PENGEMBALIAN PREMI OLEH PIHAK PERUSAHAAN ASURANSI KEPADA KONSUMEN NON KLAIM ( Studi Kasus PT. Asuransi Sinar Mas Makassar ) / ALDHILA CHIKA POETRI
Pengarang ALDHILA CHIKA POETRI
#CONTRIBUTOR#
EDISI Skripsi
Penerbitan Universitas Hasanuddin : Fak. Hukum, 2012
ISMN --aldhilachi-9423
/Skripsi/Hukum / Law/Keperdataan/
Subjek HUKUM KEPERDATAAN
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Untuk mengetahuibagaimanakah status hukum perjanjian dan pengembalian premi olehperusahaan asuransi kepada konsumen non klaim yang tidak diatur dalamUndang-undang nomor 2 tahun 1992 tentang perasuransian dan Untukmengetahui bagaimana mekanisme pengembalian premi oleh perusahaanasuransi kepada konsumen non klaim dan pelaksanaannya dalam praktek.Penelitian ini dilakukan di Makassar yang lokasi penelitiannya bertempatdi Kantor PT. Asuransi Sinar Mas Cabang Makassar, di Jln. GunungBawakaraeng No. 67 - 69, Makassar, Sulawesi Selatan yakni denganmengadakan wawancara kepada pihak yang terkait yang dalam hal ini adalahKaryawan Marketing PT. Asuransi Sinar Mas serta menelaah dokumen-dokumenyang berkaitan dengan objek penelitian.Data yang diperoleh kemudian diolah dan dianalisis secara deskriptif.Hasil penelitian menunjukkan bahwa :1. Pembuktian kasus-kasus asuransi cukupmakan waktu, karena harus mencari bukti, misalnya, banyak terjadi padaasuransi sosial dan kesehatan, tidak sebagaimana yang mulanya disepakati,yang dijamin hanya kamar saja, itupun hanya satu malam. Obat tebus sendiri.Kasus ini terjadi di Rumah Sakit Pemerintah ; 2. Setiap konsumen yangmendaftar dan memohon asuransi simas mobil bonus secara otomatismendapatkan nomor rekening Bank Sinar Mas. Nomor rekening Bank Sinar masberfungsi sebagai tempat mengtransfer sejumlah premi yang akan dibayarkankembali kepada konsumen non klaim apabila sudah jatuh tempo akhir tahunjangka waktu tertanggung.
Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca Tidak ada kode yang sesuai

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000008877
005 20200325051615
008 200325################|##########|#|##
024 0 $a--aldhilachi-9423
024 0 $a/Skripsi/Hukum / Law/Keperdataan/
035 # # $a 0010-0517008877
041 $a ind
042 $adc
084 # # $a SKR-H12 PUT a
100 0 # $a ALDHILA CHIKA POETRI
245 1 # $a ANALISIS HUKUM PENGEMBALIAN PREMI OLEH PIHAK PERUSAHAAN ASURANSI KEPADA KONSUMEN NON KLAIM ( Studi Kasus PT. Asuransi Sinar Mas Makassar ) /$c ALDHILA CHIKA POETRI
246 0 $a-2012
250 # # $a Skripsi
260 # # $a Universitas Hasanuddin :$b Fak. Hukum,$c 2012
520 # # $a Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Untuk mengetahuibagaimanakah status hukum perjanjian dan pengembalian premi olehperusahaan asuransi kepada konsumen non klaim yang tidak diatur dalamUndang-undang nomor 2 tahun 1992 tentang perasuransian dan Untukmengetahui bagaimana mekanisme pengembalian premi oleh perusahaanasuransi kepada konsumen non klaim dan pelaksanaannya dalam praktek.Penelitian ini dilakukan di Makassar yang lokasi penelitiannya bertempatdi Kantor PT. Asuransi Sinar Mas Cabang Makassar, di Jln. GunungBawakaraeng No. 67 - 69, Makassar, Sulawesi Selatan yakni denganmengadakan wawancara kepada pihak yang terkait yang dalam hal ini adalahKaryawan Marketing PT. Asuransi Sinar Mas serta menelaah dokumen-dokumenyang berkaitan dengan objek penelitian.Data yang diperoleh kemudian diolah dan dianalisis secara deskriptif.Hasil penelitian menunjukkan bahwa :1. Pembuktian kasus-kasus asuransi cukupmakan waktu, karena harus mencari bukti, misalnya, banyak terjadi padaasuransi sosial dan kesehatan, tidak sebagaimana yang mulanya disepakati,yang dijamin hanya kamar saja, itupun hanya satu malam. Obat tebus sendiri.Kasus ini terjadi di Rumah Sakit Pemerintah ; 2. Setiap konsumen yangmendaftar dan memohon asuransi simas mobil bonus secara otomatismendapatkan nomor rekening Bank Sinar Mas. Nomor rekening Bank Sinar masberfungsi sebagai tempat mengtransfer sejumlah premi yang akan dibayarkankembali kepada konsumen non klaim apabila sudah jatuh tempo akhir tahunjangka waktu tertanggung.
540 $a#RIGHTS#
546 $aBahasa Indonesia
650 # $a HUKUM KEPERDATAAN
655 0 $adc_document$2local
700 0 # $a #CONTRIBUTOR#
786 0 $n#SOURCE_URL#
787 0 $n12015-01-07 13:13:32--aldhilachi-9423-1-12-adhil-).pdf./files/disk1/189/--aldhilachi-9423-1-12-adhil-).pdf/download.php?id=925912-ADHILA CHIKA POETRI-B 111 08 838 OK(FILEminimizer).pdfapplication/pdf663519
No Nama File Nama File Format Flash Format File Action
1 --aldhilachi-9423-1-12-adhil-).pdf pdf Baca Online
Content Unduh katalog
 
Karya Terkait :
ANALISIS PENGARUH KREDIT MIKRO TERHADAP PENGENTASAN KEMISKINAN MELALUI PENGEMBANGAN USAHA MIKRO DI SULAWESI TENGGARA : Analysis of microcredit effect on poverty alleviation through microenterprise development in South East Sulawesi / MUH. YANI BALAKA FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA INSPEKTORAT KOTA MAKASSAR BERDASARKAN PERSEPSI PEGAWAINYA ANALISIS KESESUAIAN KEMAMPUAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR DENGAN PERSYARATAN JABATAN DI KABUPATEN SIDENRENG RAPPANG : An Analysis On The Suitability Between Official Human Resources And Position Requirements In Sidenreng Rappang Regency / ANDI NILWANA PILIHAN MODA PETE-PETE DAN OJEK DI KOTA MAJENE SULAWESI BARAT : THE CHOICE OF MODES PETE-PETE AND OJEK IN MAJENE TOWN WEST SULAWESI BARAT / WAHYUNI PENENTUAN PRIORITAS PENANGANAN JALAN DI KECAMATAN MANDONGA KOTA KENDARI : Determination of Handling Priority of Road in Mandonga District of Kendari City / JANY Show More