Cite This        Tampung        Export Record
Judul THE WOMEN’S COURTSHIP AND MARRIAGE IN VICTORIAN ERA AS REFLECTED IN AUSTEN’S MANSFIELD PARK / RESKITA UTAMI
Pengarang RESKITA UTAMI
EDISI Skripsi
Penerbitan Universitas Hasanuddin : Fak. Ilmu Budaya, 2014
Deskripsi Fisik 65 hlm. :ilus.
Subjek ENGLISH DEPARTMENT
Abstrak Skripsi ini bertujuan untuk menjelaskan proses pendekatan wanita untuk mencari pendamping hidup dan pandangan wanita terhadap nilai pernikahan yang dialami oleh karakter wanita dalam novel Mansfield Park yaitu Fanny Price, Julia Bertram, Maria Bertram dan Mary Crawford. Penelitian ini menggunakan pendekatan strukturalisme genetik, yang memiliki kaitan erat dengan dua unsur elemen dalam kesastraan yaitu unsur intrinsik dan ekstrinsik. Penulis mempresentasikan analisa dalam novel ini sebagai ekspresi gagasan dan pemikiran dengan menggunakan teori strukturalisme genetik. Adapun dua jenis data yang digunakan dalam analisis ini adalah yaitu data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari novel Mansfield Park karya Jane Austen, sedangkan dan data sekunder diperoleh dari buku-buku bacaan, artikel-artikel, jurnal dan teks-teks dari internet yang dapat mendukung analisis skripsi ini. Berdasarkan hasil analisis, penulis menyimpulkan bahwa wanita pada era Victoria memiliki harapan cinta dan pernikahan yang ideal dengan pria kaya untuk memperoleh status sosial yang lebih tinggi dalam masyarakat yaitu terefleksi pada karakter Maria Bertram, Julia Bertram dan Mary Crawford. Namun, karakter utama yaitu Fanny Price memiliki pandangan yang berbeda mengenai pernikahan yaitu untuk mendapatkan kebahagiaan dengan pria yang dia cintai tanpa memandang harta kekayaannya.
Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca Tidak ada kode yang sesuai

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000053286
005 20191112075600
007 ta
008 191112################|##########|#|##
035 # # $a 0010-1119000130
084 # # $a SKR-B14 UTA w
100 0 # $a RESKITA UTAMI
245 1 # $a THE WOMEN’S COURTSHIP AND MARRIAGE IN VICTORIAN ERA AS REFLECTED IN AUSTEN’S MANSFIELD PARK /$c RESKITA UTAMI
250 # # $a Skripsi
260 # # $a Universitas Hasanuddin :$b Fak. Ilmu Budaya,$c 2014
300 # # $a 65 hlm. : $b ilus.
520 # # $a Skripsi ini bertujuan untuk menjelaskan proses pendekatan wanita untuk mencari pendamping hidup dan pandangan wanita terhadap nilai pernikahan yang dialami oleh karakter wanita dalam novel Mansfield Park yaitu Fanny Price, Julia Bertram, Maria Bertram dan Mary Crawford. Penelitian ini menggunakan pendekatan strukturalisme genetik, yang memiliki kaitan erat dengan dua unsur elemen dalam kesastraan yaitu unsur intrinsik dan ekstrinsik. Penulis mempresentasikan analisa dalam novel ini sebagai ekspresi gagasan dan pemikiran dengan menggunakan teori strukturalisme genetik. Adapun dua jenis data yang digunakan dalam analisis ini adalah yaitu data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari novel Mansfield Park karya Jane Austen, sedangkan dan data sekunder diperoleh dari buku-buku bacaan, artikel-artikel, jurnal dan teks-teks dari internet yang dapat mendukung analisis skripsi ini. Berdasarkan hasil analisis, penulis menyimpulkan bahwa wanita pada era Victoria memiliki harapan cinta dan pernikahan yang ideal dengan pria kaya untuk memperoleh status sosial yang lebih tinggi dalam masyarakat yaitu terefleksi pada karakter Maria Bertram, Julia Bertram dan Mary Crawford. Namun, karakter utama yaitu Fanny Price memiliki pandangan yang berbeda mengenai pernikahan yaitu untuk mendapatkan kebahagiaan dengan pria yang dia cintai tanpa memandang harta kekayaannya.
650 # # $a ENGLISH DEPARTMENT
No Nama File Nama File Format Flash Format File Action
1 --reskitauta-7350-1-14-reski-i.pdf pdf Baca Online
Content Unduh katalog