Cite This        Tampung        Export Record
Judul ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PERHOTELAN DI MAKASSAR (STUDI KASUS DI GRAND CLARION HOTEL & CONVENTION)
Pengarang DWI FITRIANA DEWI
#CONTRIBUTOR#
Penerbitan #PUBLISHER# 2014
ISMN --dwifitrian-5435
/Skripsi/Ekonomi / Economic/Manajemen/
Subjek Strategi pemasaran, analisis SWOT, matrik SWOT, alternatif strategi
Abstrak Penelitian pada Grand Clarion Hotel & Convention Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran Grand Clarion Hotel & Convention Makassar. Penelitian ini diuji dengan menggunakan analisis SWOT yaitu dengan mengidentifikasi berbagai faktor internal dan eksternal perusahaan yaitu analisis faktor internal (kekuatan dan kelemahan) serta faktor eksternal (peluang dan ancaman) yang kemudian dirumuskan pada Diagram Cartesius, Matrik Internal Eksternal dan Matrik Swot.Dari hasil analisis pada Diagram Cartesius nampak bahwa posisi Grand Clarion & Convention Makassar terletak pada sel I yang menunjukkan bahwa Grand Clarion Hotel & Convention menghadapi beberapa peluang dan mempunyai berbagai kekuatan yang mendorong untuk mendapatkan peluang-peluang tersebut. Dan posisi Grand Clarion Hotel & Convention pada matrik Internal Eksternal juga berada pada sel I yaitu pada posisi tumbuh dan kembangkan atau berada integrasi vertikal yang merupakan posisi kompetitif pasar yang sangat kuat dalam bisnis perhotelan yang berdaya saing tinggi.Pada Matrik SWOT Terdapat empat alternatif strategi yang dapat diterapkan Grand Clarion Hotel & Convention Makassar. Pada Strategi SO, dapat memanfaatkan seluruh kekuatan hotel yaitu memiliki fasilitas terlengkap di Makassar dan reputasi pelayanan terbaik melalui perkembangan teknologi yang semakin canggih dapat mempermudah kegiatan promosi sehingga banyak peluang untuk menjaring konsumen baru, pada Strategi WO dapat melakukan kerjasama dengan biro perjalanan bukan hanya dalam negeri tapi juga biro perjalanan luar negeri dan menyediakan paket-paket perjalanan untuk mengenalkan kota makassar kepada wisatawan, Strategi ST dapat mengatasi ancaman dari jenis produk hotel yang mudah ditiru maka Grand Clarion Hotel & Convention Makassar harus terus menerus melakukan inovasi terhadap produk dan pelayanannya yang berbeda dari para pesaing, dan pada Strategi WT dapat memanfaatkan situs web agar selalu update tentang segala informasi baik itu mengenai promo yang akan dikeluarkan atau event yang akan diselenggarakan.Kata Kunci: Strategi pemasaran, analisis SWOT, matrik SWOT, alternatif strategi
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca Tidak ada kode yang sesuai

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000005253
005 20170502033111
008 170502||||||||| | ||| |||| ||ind||
024 0 $a--dwifitrian-5435
024 0 $a/Skripsi/Ekonomi / Economic/Manajemen/
035 0010-0517005253
041 $a ind
042 $adc
100 0 $a DWI FITRIANA DEWI
245 0 0 $a ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PERHOTELAN DI MAKASSAR (STUDI KASUS DI GRAND CLARION HOTEL & CONVENTION)
246 0 $aHOSPITALITY MARKETING STRATEGY ANALYSIS IN MAKASSAR (CASE STUDY IN GRAND CLARION HOTEL & CONVENTION)2014
260 $b #PUBLISHER# $c 2014
520 $a Penelitian pada Grand Clarion Hotel & Convention Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran Grand Clarion Hotel & Convention Makassar. Penelitian ini diuji dengan menggunakan analisis SWOT yaitu dengan mengidentifikasi berbagai faktor internal dan eksternal perusahaan yaitu analisis faktor internal (kekuatan dan kelemahan) serta faktor eksternal (peluang dan ancaman) yang kemudian dirumuskan pada Diagram Cartesius, Matrik Internal Eksternal dan Matrik Swot.Dari hasil analisis pada Diagram Cartesius nampak bahwa posisi Grand Clarion & Convention Makassar terletak pada sel I yang menunjukkan bahwa Grand Clarion Hotel & Convention menghadapi beberapa peluang dan mempunyai berbagai kekuatan yang mendorong untuk mendapatkan peluang-peluang tersebut. Dan posisi Grand Clarion Hotel & Convention pada matrik Internal Eksternal juga berada pada sel I yaitu pada posisi tumbuh dan kembangkan atau berada integrasi vertikal yang merupakan posisi kompetitif pasar yang sangat kuat dalam bisnis perhotelan yang berdaya saing tinggi.Pada Matrik SWOT Terdapat empat alternatif strategi yang dapat diterapkan Grand Clarion Hotel & Convention Makassar. Pada Strategi SO, dapat memanfaatkan seluruh kekuatan hotel yaitu memiliki fasilitas terlengkap di Makassar dan reputasi pelayanan terbaik melalui perkembangan teknologi yang semakin canggih dapat mempermudah kegiatan promosi sehingga banyak peluang untuk menjaring konsumen baru, pada Strategi WO dapat melakukan kerjasama dengan biro perjalanan bukan hanya dalam negeri tapi juga biro perjalanan luar negeri dan menyediakan paket-paket perjalanan untuk mengenalkan kota makassar kepada wisatawan, Strategi ST dapat mengatasi ancaman dari jenis produk hotel yang mudah ditiru maka Grand Clarion Hotel & Convention Makassar harus terus menerus melakukan inovasi terhadap produk dan pelayanannya yang berbeda dari para pesaing, dan pada Strategi WT dapat memanfaatkan situs web agar selalu update tentang segala informasi baik itu mengenai promo yang akan dikeluarkan atau event yang akan diselenggarakan.Kata Kunci: Strategi pemasaran, analisis SWOT, matrik SWOT, alternatif strategi
540 $a#RIGHTS#
546 $aBahasa Indonesia
650 0 $a Strategi pemasaran, analisis SWOT, matrik SWOT, alternatif strategi
655 0 $adc_document$2local
655 0 $as1$2local
700 0 $a #CONTRIBUTOR#
786 0 $n#SOURCE#
786 0 $n#SOURCE_URL#
787 0 $n1
787 0 $n12014-06-05 09:41:47--dwifitrian-5435-1-14-dwi-i.pdf./files/disk1/109/--dwifitrian-5435-1-14-dwi-i.pdf/download.php?id=539914- DWI FITRIANA DEWI.pdfapplication/pdf1482528
787 0 $n12014-06-05 09:41:47--dwifitrian-5435-1-14-dwi-i.pdf./files/disk1/109/--dwifitrian-5435-1-14-dwi-i.pdf/download.php?id=539914- DWI FITRIANA DEWI.pdfapplication/pdf1482528
No Nama File Nama File Format Flash Format File Action
1 --dwifitrian-5435-1-14-dwi-i.pdf pdf Baca Online
Content Unduh katalog
 
Karya Terkait :
ANALISIS PENGARUH KREDIT MIKRO TERHADAP PENGENTASAN KEMISKINAN MELALUI PENGEMBANGAN USAHA MIKRO DI SULAWESI TENGGARA : Analysis of microcredit effect on poverty alleviation through microenterprise development in South East Sulawesi / MUH. YANI BALAKA FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA INSPEKTORAT KOTA MAKASSAR BERDASARKAN PERSEPSI PEGAWAINYA ANALISIS KESESUAIAN KEMAMPUAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR DENGAN PERSYARATAN JABATAN DI KABUPATEN SIDENRENG RAPPANG : An Analysis On The Suitability Between Official Human Resources And Position Requirements In Sidenreng Rappang Regency / ANDI NILWANA PILIHAN MODA PETE-PETE DAN OJEK DI KOTA MAJENE SULAWESI BARAT : THE CHOICE OF MODES PETE-PETE AND OJEK IN MAJENE TOWN WEST SULAWESI BARAT / WAHYUNI PENENTUAN PRIORITAS PENANGANAN JALAN DI KECAMATAN MANDONGA KOTA KENDARI : Determination of Handling Priority of Road in Mandonga District of Kendari City / JANY Show More