Cite This        Tampung        Export Record
Judul PENGUKURAN DIMENSI VERTIKAL FISIOLOGIS BERBASIS FOTO DIGITAL PADA PROSEDUR PEMBUATAN GIGI TIRUAN / Alwi
Pengarang Alwi
Muh Anshar
Ingrid Nurtanio
EDISI Jurnal
Penerbitan Universitas Hasanuddin : Fak. Teknik, 2019
Deskripsi Fisik 9 hlm
Subjek Dimensi vertikal
Dimensi vertikal fisiologis
Aplikasi DVF
Abstrak Kesehatan gigi dan mulut memegang peranan yang sangat penting dalam sistem pencernaan manusia, sehingga kesehatan gigi dan mulut menjadi faktor penting dalam menjaga keberlangsungan hidup seseorang tetapi tingkat kehilangan gigi dari tahun ke tahun terus meningkat. Dengan tingginya tingkat kehilangan gigi maka gigi tiruan menjadi solusi alternatif untuk masyarakat yang telah kehilangan gigi. Salah satu prosedur penting dalam pembuatan gigi tiruan yaitu pengukuran Dimensi Vertikal Fisiologis. Pengukuran Dimensi Vertikal Fisiologis saat ini masih dilakukan secara manual dengan waktu pengukuran yang lama. Untuk itu dilakukan penelitian untuk membuat sistem yang dapat mengukur Dimensi Vertikal Fisiologis hanya dengan menggunakan foto wajah. Metode yang digunakan untuk mengukur jarak Dimensi Vertikal Fisiologis pada wajah ialah haar cascade dan face landmark dengan tiga area pengukuran yaitu garis interpupilar mata kanan ke komisura bibir kanan dengan persentase kesalahan 2,85%, garis interpupilar mata kiri ke komisura bibir kiri dengan persentase kesalahan 3,04%, dan ujung hidung ke ujung dagu dengan persentase kesalahan 2,61%. Dengan rata-rata persentase kesalahan sebesar 2,83%.

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
00000009575 JUR-T19 ALW Baca di tempat Perpustakaan Pusat - Koleksi Khusus Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000049325
005 20190619022036
035 # # $a 0010-0619000600
084 # # $a JUR-T19 ALW
100 0 # $a Alwi
245 1 # $a PENGUKURAN DIMENSI VERTIKAL FISIOLOGIS BERBASIS FOTO DIGITAL PADA PROSEDUR PEMBUATAN GIGI TIRUAN /$c Alwi
250 # # $a Jurnal
260 # # $a Universitas Hasanuddin :$b Fak. Teknik,$c 2019
300 # # $a 9 hlm
520 # # $a Kesehatan gigi dan mulut memegang peranan yang sangat penting dalam sistem pencernaan manusia, sehingga kesehatan gigi dan mulut menjadi faktor penting dalam menjaga keberlangsungan hidup seseorang tetapi tingkat kehilangan gigi dari tahun ke tahun terus meningkat. Dengan tingginya tingkat kehilangan gigi maka gigi tiruan menjadi solusi alternatif untuk masyarakat yang telah kehilangan gigi. Salah satu prosedur penting dalam pembuatan gigi tiruan yaitu pengukuran Dimensi Vertikal Fisiologis. Pengukuran Dimensi Vertikal Fisiologis saat ini masih dilakukan secara manual dengan waktu pengukuran yang lama. Untuk itu dilakukan penelitian untuk membuat sistem yang dapat mengukur Dimensi Vertikal Fisiologis hanya dengan menggunakan foto wajah. Metode yang digunakan untuk mengukur jarak Dimensi Vertikal Fisiologis pada wajah ialah haar cascade dan face landmark dengan tiga area pengukuran yaitu garis interpupilar mata kanan ke komisura bibir kanan dengan persentase kesalahan 2,85%, garis interpupilar mata kiri ke komisura bibir kiri dengan persentase kesalahan 3,04%, dan ujung hidung ke ujung dagu dengan persentase kesalahan 2,61%. Dengan rata-rata persentase kesalahan sebesar 2,83%.
650 # # $a Aplikasi DVF
650 # # $a Dimensi vertikal
650 # # $a Dimensi vertikal fisiologis
700 0 # $a Ingrid Nurtanio
700 0 # $a Muh Anshar
No Nama File Nama File Format Flash Format File Action
1 Jurnal Skripsi Alwi - D42114025(FILEminimizer).pdf pdf Baca Online
Content Unduh katalog
 
Karya Terkait :
KOMUNIKASI ORGANISASI PADA DINAS KESEHATAN PROVINSI MALUKU : ORGANIZATIONAL COMMUNICATION IN THE OFFICE OF HEALTH AFFAIRS, MALUKU PROVINCE / IZABEL N. HAUMAHU PENGARUH FREKUENSI PEMBERIAN SENYAWA 7,12 DIMETHYLBENZ (α) ANTHRACENE (DMBA) TERHADAP PEMBENTUKAN TUMOR KULIT MENCIT ALBINO SETELAH PAPARAN Analisis Pelayanan Pendaftaran Tanah Hak Milik Pada Kantor Pertanahan Kota Makassar, xiii+84+6+2+15 (1989-2012). : The Analysis of Land Ownership Registration Service at Land Office Town of Makassar, xii+84+6+2+15 / Analisis Pelayanan Pendaftaran Tanah Hak Milik Pada Kantor Pertanahan Kota Makassar ANALISIS BIAYA TRANSAKSI DALAM PROSES PENGADAAN DAN PEMELIHARAAN BARANG/JASA PADA BIRO KEUANGAN DAN KEKAYAAN SEKRETARIAT DAERAH PROVINSI MALUKU : TRANSACTION COST ANALYSIS IN PROCUREMENT AND MAINTENANCE PROCESS OF GOODS/SERVICES AT FINANCE AND ASSETS BUREAU OF MALUKU PROVINCE REGIONAL SECRETARIAT / SAMSON LAURENS ANALYSIS OF LOCAL GOVERNMENT CAPACITY BUILDING NETWORK IN EMPOWERING STREET VENDORS POLICY IMPLEMENTATION IN MAKASSAR CITY, INDONESIA Show More