Cite This        Tampung        Export Record
Judul PENERAPAN METODE COOPERATIVE LEARNING (CL) MODEL GALLERY WALK (GW) TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA BAHASA ARAB MTs HASAN YAMANI KECAMATAN CAMPALAGIAN KABUPATEN POLMAN / ASÁD M.
Pengarang ASÁD M.
EDISI Skripsi
Penerbitan Universitas Hasanuddin : Fak. Ilmu Budaya, 2014
Deskripsi Fisik 90 hlm. :ilus.
Subjek Sastra
Abstrak Skripsi ini membahas mengenai penerapan Cooperative Learning (CL) model gallery Walk (GW) terhadap kemampuan membaca bahasa Arab di MTs Hasan Yamani kecamatan Campalagian, kabupaten Polman. Adapun Rumusan Masalah yaitu bagaimana prosedur penerapan dan pengaruh Cooperative Learning (CL) model gallery Walk (GW) dalam meningkatkan kemampuan membaca bahasa Arab di MTs. Hasan Yamani kecamatan Campalagian kabupaten Polman. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan prosedur penerapan dan pengaruh Cooperative Learning (CL) model gallery Walk (GW) dalam meningkat kemampuan membaca di MTs. Hasan Yamani kecamatan Campalagian kabupaten Polman. Penlitian ini merupakan penelitian lapangan. Penulis menggunakan metode observasi, dokumentasi, dan tes sebagi metode pengumpulan data. Dari tiga kelas yang ada, penulis mengambil kelas VIII sebagai sampelnya. Adapun proses belajar mengajar berlangsung selama 8 kali pertemuan. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah teknik analisis statistik deskriptif untuk melihat apakah metode Cooperative Learning (CL) model gallery Walk (GW) memberi pengaruh signifikan terhadap kemampuan membaca bahasa Arab siswa MTs. Hasan Yamani kecamatan Campalagian kabupaten Polman atau tidak . Berdasarkan hasil penlitian yang dilakukan ternyata terjadi peningkatan nilai dari pre-test ke Post-test yaitu dari nilai rata-rata 47,22 meningkat menjadi 62,87. Hal ini berarti metode Cooperative Learning (CL) model gallery Walk (GW) memberi pengaruh signifikan terhadap kemampuan membaca bahasa Arab siswa MTs. Hasan Yamani kecamatan Campalagian kabupaten Polman.
Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca Tidak ada kode yang sesuai

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000048203
005 20190515084419
007 ta
008 190515################|##########|#|##
035 # # $a 0010-0519000317
084 # # $a SKR-B14 ASA p
100 0 # $a ASÁD M.
245 1 # $a PENERAPAN METODE COOPERATIVE LEARNING (CL) MODEL GALLERY WALK (GW) TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA BAHASA ARAB MTs HASAN YAMANI KECAMATAN CAMPALAGIAN KABUPATEN POLMAN /$c ASÁD M.
250 # # $a Skripsi
260 # # $a Universitas Hasanuddin :$b Fak. Ilmu Budaya,$c 2014
300 # # $a 90 hlm. : $b ilus.
520 # # $a Skripsi ini membahas mengenai penerapan Cooperative Learning (CL) model gallery Walk (GW) terhadap kemampuan membaca bahasa Arab di MTs Hasan Yamani kecamatan Campalagian, kabupaten Polman. Adapun Rumusan Masalah yaitu bagaimana prosedur penerapan dan pengaruh Cooperative Learning (CL) model gallery Walk (GW) dalam meningkatkan kemampuan membaca bahasa Arab di MTs. Hasan Yamani kecamatan Campalagian kabupaten Polman. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan prosedur penerapan dan pengaruh Cooperative Learning (CL) model gallery Walk (GW) dalam meningkat kemampuan membaca di MTs. Hasan Yamani kecamatan Campalagian kabupaten Polman. Penlitian ini merupakan penelitian lapangan. Penulis menggunakan metode observasi, dokumentasi, dan tes sebagi metode pengumpulan data. Dari tiga kelas yang ada, penulis mengambil kelas VIII sebagai sampelnya. Adapun proses belajar mengajar berlangsung selama 8 kali pertemuan. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah teknik analisis statistik deskriptif untuk melihat apakah metode Cooperative Learning (CL) model gallery Walk (GW) memberi pengaruh signifikan terhadap kemampuan membaca bahasa Arab siswa MTs. Hasan Yamani kecamatan Campalagian kabupaten Polman atau tidak . Berdasarkan hasil penlitian yang dilakukan ternyata terjadi peningkatan nilai dari pre-test ke Post-test yaitu dari nilai rata-rata 47,22 meningkat menjadi 62,87. Hal ini berarti metode Cooperative Learning (CL) model gallery Walk (GW) memberi pengaruh signifikan terhadap kemampuan membaca bahasa Arab siswa MTs. Hasan Yamani kecamatan Campalagian kabupaten Polman.
650 # # $a Sastra
No Nama File Nama File Format Flash Format File Action
1 15-AS’AD M - SKRIPSI TERLENGKAP..ok.pdf pdf Baca Online
Content Unduh katalog