Cite This        Tampung        Export Record
Judul PERAN HUMAS RSUD ALOEI SABOE GORONTALO DALAM MENANGANI KOMPLAIN PELANGGAN / FITRAH YUSHARYANI PULUHULAWA
Pengarang FITRAH YUSHARYANI PULUHULAWA
EDISI Skripsi
Penerbitan Universitas Hasanuddin : Fak. Isipol, 2019
Deskripsi Fisik 181 hlm. :ilus.
Subjek Peran Humas,
RSUD Aloei Saboe Gorontalo,
Komplain
Abstrak Penelitian ini memiliki dua tujuan yakni (1) Untuk ikut memahami, mendeskripsikan, dan menganalisa peran Humas RSUD Aloei Saboe Gorontalo menangani komplain pelanggan. (2) Untuk memahami dan menganalisa cara kerja Humas RSUD Aloei Saboe Gorontalo mengelola krisis publik. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data peneliti dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi pustaka. Teknik analisis data mengacu pada teori yang dikemukakan oleh Miles dan Huberman (1987) dengan model interaktif terdiri dari tiga komponen analisis yaitu “reduksi data, sajian data, dan penarikan kesimpulan”. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Humas RSUD Aloei Saboe Gorontalo tidak berperan dalam menangani komplain pelanggan. Humas akan mengambil peran ketika komplain tersebut membutuhkan tindak lanjut karena membahayakan citra RSUD Aloei Saboe Gorontalo. Humas yang pada posisinya tergabung dalam Sub Bidang Hukum dan Humas lebih banyak berorientasi ke arah kerja terkait

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
00000008379 SKR-S19 FIT p Baca di tempat Perpustakaan Pusat - Koleksi Khusus Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000047085
005 20190315080346
035 # # $a 0010-0319000380
084 # # $a SKR-S19 FIT p
100 0 # $a FITRAH YUSHARYANI PULUHULAWA
245 1 # $a PERAN HUMAS RSUD ALOEI SABOE GORONTALO DALAM MENANGANI KOMPLAIN PELANGGAN /$c FITRAH YUSHARYANI PULUHULAWA
250 # # $a Skripsi
260 # # $a Universitas Hasanuddin :$b Fak. Isipol,$c 2019
300 # # $a 181 hlm. : $b ilus.
520 # # $a Penelitian ini memiliki dua tujuan yakni (1) Untuk ikut memahami, mendeskripsikan, dan menganalisa peran Humas RSUD Aloei Saboe Gorontalo menangani komplain pelanggan. (2) Untuk memahami dan menganalisa cara kerja Humas RSUD Aloei Saboe Gorontalo mengelola krisis publik. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data peneliti dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi pustaka. Teknik analisis data mengacu pada teori yang dikemukakan oleh Miles dan Huberman (1987) dengan model interaktif terdiri dari tiga komponen analisis yaitu “reduksi data, sajian data, dan penarikan kesimpulan”. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Humas RSUD Aloei Saboe Gorontalo tidak berperan dalam menangani komplain pelanggan. Humas akan mengambil peran ketika komplain tersebut membutuhkan tindak lanjut karena membahayakan citra RSUD Aloei Saboe Gorontalo. Humas yang pada posisinya tergabung dalam Sub Bidang Hukum dan Humas lebih banyak berorientasi ke arah kerja terkait hukum. (2) Hasil penelitian menunjukkan, bahwa pengelolaan krisis humas adalah dengan mengklarifikasi kepada pihak yang menyebarkan berita tersebut di media. Humas belum mengupayakan tindak lanjut yang lebih serius. Humas juga tidak memiliki SOP pengelolaan krisis, contohnya, press release.
650 # # $a Komplain
650 # # $a Peran Humas,
650 # # $a RSUD Aloei Saboe Gorontalo,
Content Unduh katalog