Cite This        Tampung        Export Record
Judul DAMPAK PENINGKATAN JALAN TERHADAP KONDISI SOSIAL EKONOMI MASYARAKAT DI KABUPATEN MIMIKA PROVINSI PAPUA (KASUS RUAS JALAN STRATEGIS TIMIKA – POMAKO – DERMAGA NUSANTARA) : INFLUENCES OF THE ROAD DEVELOPMENT TO THE SOCIO-ECONOMIC CONDITION OF THE PEOPLE AT MIMIKA REGENCY, PAPUA PROVINCE (A Case of Timika – Pomako – Dermaga Nusantara Strategic Route) / JANIA B ASIR RANTE DANUN
Pengarang JANIA B ASIR RANTE DANUN
EDISI Tesis
Penerbitan Universitas Hasanuddin : Program Pascasarjana, 2007
Deskripsi Fisik 130 hlm :ilus
ISMN --janiabasir-129
/Tesis/Teknik / Enggenering/
Subjek Administrasi Pembangunan
Abstrak Penelitian ini bertujuan mengetahui kondisi sosial ekonomi masyarakat sebelum dan sesudah peningkatan jalan dan faktor-faktor sosial ekonomi yang signifikan memiliki hubungan dengan peningkatan ruas jalan Timika – Pomako – Dermaga Nusantara di Desa Pomako, Hiripau, Kaugapu dan Pigapu. Pengambilan data melalui studi pustaka, studi lapangan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan komparatif (comparative aprouch), yaitu dengan cara membandingkan kondisi sosial ekonomi penduduk sebelum dan sesudah peningkatan jalan yang disusun dalam bentuk tabel frekwensi. Kemudian analisis yang juga digunakan adalah analisis chi kuadrat dengan menggunakan program komputer SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kondisi sosial ekonomi masyarakat Desa Pomako, Hiripau, Kaugapu dan Pigapu dengan adanya peningkatan jalan tersebut adalah : aksesibilitas dimana terjadi kemudahan mengjangkau fasilitas -fasilitas pelayanan bagi masyarakat yang semula tidak bisa menggunakan kendaraan bermotor karena kondisi jalan yang sangat jelek dan sekarang dapat menggunakan kendaraan bermotor untuk menempuh ke fasilitas-fasilitas pelayanan. Namun kualitas perumahan tidak mengalami perubahan yang cukup baik. Aksesibilitas, kepemilikan lahan, derajat kesehatan dan pendapatan memiliki hubungan yang kuat dengan peningkatan jalan sedangkan kualitas perumahan dan konflik antar suku hubungannya sangat lemah dengan peningkatan jalan tersebut.
Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca Tidak ada kode yang sesuai

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000000147
005 20180206095612
008 180206################|##########|#|##
024 0 $a--janiabasir-129
024 0 $a/Tesis/Teknik / Enggenering/
035 # # $a 0010-0517000147
041 $a ind
042 $adc
084 # # $a S2-PS07 JAN d
100 0 # $a JANIA B ASIR RANTE DANUN
245 1 # $a DAMPAK PENINGKATAN JALAN TERHADAP KONDISI SOSIAL EKONOMI MASYARAKAT DI KABUPATEN MIMIKA PROVINSI PAPUA (KASUS RUAS JALAN STRATEGIS TIMIKA – POMAKO – DERMAGA NUSANTARA) : $b INFLUENCES OF THE ROAD DEVELOPMENT TO THE SOCIO-ECONOMIC CONDITION OF THE PEOPLE AT MIMIKA REGENCY, PAPUA PROVINCE (A Case of Timika – Pomako – Dermaga Nusantara Strategic Route) /$c JANIA B ASIR RANTE DANUN
246 0 $aINFLUENCES OF THE ROAD DEVELOPMENT TO THE SOCIO-ECONOMIC CONDITION OF THE PEOPLE AT MIMIKA REGENCY, PAPUA PROVINCE (A Case of Timika – Pomako – Dermaga Nusantara Strategic Route)
250 # # $a Tesis
260 # # $a Universitas Hasanuddin :$b Program Pascasarjana,$c 2007
300 # # $a 130 hlm : $b ilus
520 # # $a Penelitian ini bertujuan mengetahui kondisi sosial ekonomi masyarakat sebelum dan sesudah peningkatan jalan dan faktor-faktor sosial ekonomi yang signifikan memiliki hubungan dengan peningkatan ruas jalan Timika – Pomako – Dermaga Nusantara di Desa Pomako, Hiripau, Kaugapu dan Pigapu. Pengambilan data melalui studi pustaka, studi lapangan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan komparatif (comparative aprouch), yaitu dengan cara membandingkan kondisi sosial ekonomi penduduk sebelum dan sesudah peningkatan jalan yang disusun dalam bentuk tabel frekwensi. Kemudian analisis yang juga digunakan adalah analisis chi kuadrat dengan menggunakan program komputer SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kondisi sosial ekonomi masyarakat Desa Pomako, Hiripau, Kaugapu dan Pigapu dengan adanya peningkatan jalan tersebut adalah : aksesibilitas dimana terjadi kemudahan mengjangkau fasilitas -fasilitas pelayanan bagi masyarakat yang semula tidak bisa menggunakan kendaraan bermotor karena kondisi jalan yang sangat jelek dan sekarang dapat menggunakan kendaraan bermotor untuk menempuh ke fasilitas-fasilitas pelayanan. Namun kualitas perumahan tidak mengalami perubahan yang cukup baik. Aksesibilitas, kepemilikan lahan, derajat kesehatan dan pendapatan memiliki hubungan yang kuat dengan peningkatan jalan sedangkan kualitas perumahan dan konflik antar suku hubungannya sangat lemah dengan peningkatan jalan tersebut.
546 $aBahasa Indonesia
650 # $a Administrasi Pembangunan
655 0 $adc_document$2local
No Nama File Nama File Format Flash Format File Action
1 --janiabasir-129-1-ps076.pdf pdf Baca Online
Content Unduh katalog