Cite This        Tampung        Export Record
Judul KUALITAS PELAYANAN APARATUR PEMERINTAHAN MELALUI PENERAPAN ELECTRONIC GOVERNMENT DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KOTA PALU PROVINSI SULAWESI TENGAH / AMIRULLAH SYAMSUDDIN
Pengarang AMIRULLAH SYAMSUDDIN
EDISI Skripsi
Penerbitan Universitas Hasanuddin : Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 2012
Deskripsi Fisik 132 hlm :ilus
ISMN --amirullahs-22347
/Skripsi/Isipol / social politic/Ilmu Pemerintahan/Governance Studies/
Subjek Ilmu Pemerintahan
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kualitas pelayananaparatur pemerintahan melalui penerapan elektronik government dan faktorpendukung pelaksanaan elektronik government di Dinas Kependudukan danCatatan Sipil Kota PaluTipe penelitian yang diambil adalah deskriptif kualitatif dengan Teknikpengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, yaitu penelitian yangdilakukan dengan pengamatan langsung kepada subjek penelitian danwawancara secara mendalam dengan menggunakan pedoman wawancaradimana peneliti mengadakan tanya jawab langsung dengan beberapinforman terkait pembahasan penelitian ini. serta ditunjang dengan dataprimer dan sekunder yang diperoleh selama penelitian yang tentunyaberhungan langsung dengan topik penelitian ini. Adapun subjek penelitianadalah Pemerintah Kota Palu dalam hal ini Dinas Kependudukan danCatatan SipilDari hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic governmentmampu menjadi pilar dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Haltersebut dapat dilihat dari adanya kemudahan dalam standar prosedural,peningkatan dalam penggunaan waktu pelayanan, biaya yang wajar dansesuai (ekonomis), serta terlaksananya asas keadilan yang merata bagimasyarakat. Adapun faktor-faktor yang menjadi pendukung terlaksananyaelectronic government dalam peningkatan kualitas pelayanan publik tersebutdapat dianalisis melalui Kebijakan pemerintah/aturan tentang pelaksanaanelektronik government, kualitas sumber daya aparatur, ketersediaan saranadan prasarana baik yang bersifat utama maupun sarana dan prasaranapendukung lainnya serta bagaimana kemampuan masyarakat dalammengakses dan memahami peran media pelayanan yang tergolong baru ini.
Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca Tidak ada kode yang sesuai

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000020833
005 20190429020538
008 190429################|##########|#|##
024 0 $a--amirullahs-22347
024 0 $a/Skripsi/Isipol / social politic/Ilmu Pemerintahan/Governance Studies/
035 # # $a 0010-0517020833
041 $a ind
042 $adc
084 # # $a SKR-S12 AMI k
100 0 # $a AMIRULLAH SYAMSUDDIN
245 1 # $a KUALITAS PELAYANAN APARATUR PEMERINTAHAN MELALUI PENERAPAN ELECTRONIC GOVERNMENT DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KOTA PALU PROVINSI SULAWESI TENGAH /$c AMIRULLAH SYAMSUDDIN
246 0 $a#TITLE_ALTERNATIVE#2012
250 # # $a Skripsi
260 # # $a Universitas Hasanuddin :$b Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik,$c 2012
300 # # $a 132 hlm : $b ilus
520 # # $a Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kualitas pelayananaparatur pemerintahan melalui penerapan elektronik government dan faktorpendukung pelaksanaan elektronik government di Dinas Kependudukan danCatatan Sipil Kota PaluTipe penelitian yang diambil adalah deskriptif kualitatif dengan Teknikpengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, yaitu penelitian yangdilakukan dengan pengamatan langsung kepada subjek penelitian danwawancara secara mendalam dengan menggunakan pedoman wawancaradimana peneliti mengadakan tanya jawab langsung dengan beberapinforman terkait pembahasan penelitian ini. serta ditunjang dengan dataprimer dan sekunder yang diperoleh selama penelitian yang tentunyaberhungan langsung dengan topik penelitian ini. Adapun subjek penelitianadalah Pemerintah Kota Palu dalam hal ini Dinas Kependudukan danCatatan SipilDari hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic governmentmampu menjadi pilar dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Haltersebut dapat dilihat dari adanya kemudahan dalam standar prosedural,peningkatan dalam penggunaan waktu pelayanan, biaya yang wajar dansesuai (ekonomis), serta terlaksananya asas keadilan yang merata bagimasyarakat. Adapun faktor-faktor yang menjadi pendukung terlaksananyaelectronic government dalam peningkatan kualitas pelayanan publik tersebutdapat dianalisis melalui Kebijakan pemerintah/aturan tentang pelaksanaanelektronik government, kualitas sumber daya aparatur, ketersediaan saranadan prasarana baik yang bersifat utama maupun sarana dan prasaranapendukung lainnya serta bagaimana kemampuan masyarakat dalammengakses dan memahami peran media pelayanan yang tergolong baru ini.
540 $a#RIGHTS#
546 $aBahasa Indonesia
650 # $a Ilmu Pemerintahan
655 0 $adc_document$2local
786 0 $n#SOURCE_URL#
787 0 $n12015-11-25 13:10:07--amirullahs-22347-1-12-amiru-).pdf./files/disk1/447/--amirullahs-22347-1-12-amiru-).pdf/download.php?id=1819012-AMIRULLAG SYAMSUDDIN(FILEminimizer).pdfapplication/pdf1452509
No Nama File Nama File Format Flash Format File Action
1 amirullahs-.pdf pdf Baca Online
Content Unduh katalog