Cite This        Tampung        Export Record
Judul PENGUKURAN KINERJA DENGAN MENGGUNAKAN METODE BALANCED SCORECARD (STUDI KASUS PT PLN (PERSERO) WILAYAH SULSEL SULTRA & SULBAR CABANG PARE-PARE)
Pengarang NURBAYA
Drs. M. Ishak Amsari, M. Si, Ak Drs. M. Natsir Kadir, M. Si, Ak
Penerbitan #PUBLISHER# 2014
ISMN --nurbaya-1804
/Skripsi/Ekonomi / Economic/Akuntansi/
Subjek Kinerja, Balanced Scorecard, perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, perspektif pertumbuhan dan pembelajaran.
Kinerja, Balanced Scorecard, perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, perspektif pertumbuhan dan pembelajaran.
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kinerja dengan menggunakan metodeBalanced Scorecard (BSC) studi kasus PT PLN (Persero) Cabang Parepare,melalui empat perspektif yaitu: keuangan, pelanggan, bisnis internal danpertumbuhan dan pembelajaran. Pengumpulan data dilakukan melalui metodekualitatif dan kuantitatif. Kualitatif yaitu dengan penyebaran kusioner padapelanggan dan karyawan dan kuantitatif yaitu dengan menggunakan rasio-rasiodari empat perspektif Balanced Scorecard. Hasil dari penelitian ini menunjukkanbahwa kinerja dari masing-masing perspektif yaitu (1)perspektif keuangan secarakeseluruhan dinilai baik karena secara umum rasio-rasio keuangan mengalamipeningkatan dari standar yang ditetapkan, (2)perspektif pelanggan umumnyamerasa puas atas layanan yang diberikan oleh perusahaan dengan indeks yangdicapai dari hasil penyebaran kusioner dikategorikan puas, (3) perspektif bisnisinternal disimpulkan baik karena perusahaan melakukan inovasi-inovasi produkyang akan ditawarkan kepada para pelanggan dan adanya layanan call centeruntuk lebih memudahkan pelanggan mendapatkan informasi, (4) perspektifpembelajaran dan pertumbuhan dari hasil penyebaran kusioner umumnyakaryawan merasa puas bekerja pada perusahaan tersebut.Kata kunci : Kinerja, Balanced Scorecard, perspektif keuangan, perspektifpelanggan, perspektif proses bisnis internal, perspektifpertumbuhan dan pembelajaran.
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca Tidak ada kode yang sesuai

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000001770
005 20170502002518
008 170502||||||||| | ||| |||| ||ind||
024 0 $a--nurbaya-1804
024 0 $a/Skripsi/Ekonomi / Economic/Akuntansi/
035 0010-0517001770
041 $a ind
042 $adc
100 0 $a NURBAYA
245 0 0 $a PENGUKURAN KINERJA DENGAN MENGGUNAKAN METODE BALANCED SCORECARD (STUDI KASUS PT PLN (PERSERO) WILAYAH SULSEL SULTRA & SULBAR CABANG PARE-PARE)
246 0 $a#TITLE_ALTERNATIVE#2013
260 $b #PUBLISHER# $c 2014
520 $a Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kinerja dengan menggunakan metodeBalanced Scorecard (BSC) studi kasus PT PLN (Persero) Cabang Parepare,melalui empat perspektif yaitu: keuangan, pelanggan, bisnis internal danpertumbuhan dan pembelajaran. Pengumpulan data dilakukan melalui metodekualitatif dan kuantitatif. Kualitatif yaitu dengan penyebaran kusioner padapelanggan dan karyawan dan kuantitatif yaitu dengan menggunakan rasio-rasiodari empat perspektif Balanced Scorecard. Hasil dari penelitian ini menunjukkanbahwa kinerja dari masing-masing perspektif yaitu (1)perspektif keuangan secarakeseluruhan dinilai baik karena secara umum rasio-rasio keuangan mengalamipeningkatan dari standar yang ditetapkan, (2)perspektif pelanggan umumnyamerasa puas atas layanan yang diberikan oleh perusahaan dengan indeks yangdicapai dari hasil penyebaran kusioner dikategorikan puas, (3) perspektif bisnisinternal disimpulkan baik karena perusahaan melakukan inovasi-inovasi produkyang akan ditawarkan kepada para pelanggan dan adanya layanan call centeruntuk lebih memudahkan pelanggan mendapatkan informasi, (4) perspektifpembelajaran dan pertumbuhan dari hasil penyebaran kusioner umumnyakaryawan merasa puas bekerja pada perusahaan tersebut.Kata kunci : Kinerja, Balanced Scorecard, perspektif keuangan, perspektifpelanggan, perspektif proses bisnis internal, perspektifpertumbuhan dan pembelajaran.
540 $a#RIGHTS#
546 $aBahasa Indonesia
650 0 $a Kinerja, Balanced Scorecard, perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, perspektif pertumbuhan dan pembelajaran.
650 0 $a Kinerja, Balanced Scorecard, perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, perspektif pertumbuhan dan pembelajaran.
655 0 $adc_document$2local
655 0 $as1$2local
700 0 $a Drs. M. Ishak Amsari, M. Si, Ak Drs. M. Natsir Kadir, M. Si, Ak
786 0 $n#SOURCE#
786 0 $n#SOURCE_URL#
787 0 $n1
787 0 $n12014-02-05 10:30:41--nurbaya-1804-1-13-nurba-0.pdf./files/disk1/37/--nurbaya-1804-1-13-nurba-0.pdf/download.php?id=180013-NURBAYA-A31108010.pdfapplication/pdf1426533
787 0 $n12014-02-05 10:30:41--nurbaya-1804-1-13-nurba-0.pdf./files/disk1/37/--nurbaya-1804-1-13-nurba-0.pdf/download.php?id=180013-NURBAYA-A31108010.pdfapplication/pdf1426533
No Nama File Nama File Format Flash Format File Action
1 --nurbaya-1804-1-13-nurba-0.pdf pdf Baca Online
Content Unduh katalog
 
Karya Terkait :
FAKTOR – FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN KINERJA PERAWAT DI BAGIAN UNIT RAWAT INAP RUMAH SAKIT UMUM DAYA MAKASSAR TAHUN 2012 KONTRIBUSI MASYARAKAT CIKOANG DALAM TRADISI MAUDU’ LOMPOA (Studi Kasus pada Masyarakat Tani di Dusun Cikoang, Kecamatan Mengarabombang, Kabupaten Takalar) / YUSRIANA FAKTOR PRODUKSI YANG MEMPENGARUHI PRODUKSI KAKAO DI KECAMATAN SINJAI SELATAN KABUPATEN SINJAI : FACTORS PRODUCTION FACTORS PRODUCTION THAT AFFECT THE PRODUCTION OF COCOA IN THE SINJAI DISTRICT OF SOUTH SINJAI / FIRMAN SETIAWAN ALOKASI WAKTU DAN KONTRIBUSI PENDAPATAN IBU RUMAH TANGGA NELAYAN DALAM KELUARGA (Studi Kasus Di Dusun Lamangkia, Desa Topejawa, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan) ANALISIS KONTRIBUSI DAN EFISIENSI ALOKASI TENAGA KERJA INDUSTRI RUMAH TANGGA BERBAHAN BAKU KOMODITAS PERTANIAN TERHADAP PENDAPATAN KELUARGA (Studi Kasus di Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, Propinsi Sulawesi Selatan) Show More