Cite This        Tampung        Export Record
Judul PARTISIPASI STAKEHOLDER DALAM FORMULASI RPJP-D KABUPATEN JENEPONTO TAHUN 2006-2026 / MUH. AMBAR SALLATU
Pengarang MUH. AMBAR SALLATU
EDISI Tesis
Penerbitan Universitas Hasanuddin : Fakultas Isipol, 2007
Deskripsi Fisik 124 hlm :ilus
ISMN --muhambarsa-102
/Tesis/Ekonomi / Economic/
Subjek Administrasi Pembangunan
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis proses formulasi RPJP-D Kabupaten Jeneponto dan menganalisis level partisipasi stakeholder dalam formulasi RPJP-D Kabupaten Jeneponto. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dimana penelitian ini secara kualitatif menggambarkan dan menganalisis partisipasi stakeholder dalam formulasi RPJP-D Kabupaten Jeneponto tahun 2006-2026. Hasil penelitian menunjukkan bahwa partisipasi stakeholder dalam formulasi RPJP-D Kabupaten Jeneponto terklasifikasi atas empat tahapan proses formulasinya, pertama tahap penyusunan rancangan awal oleh tim teknis, kedua tahap pelaksanaan Musrenbang, ketiga tahap perbaikan rancangan pasca Musrenbang, dan keempat adalah tahap finalisasi rancangan di DPRD. Pada tahap penyusunan rancangan RPJP-D oleh tim teknis, partisipasi didominasi oleh stakeholder pemerintah dimana hal ini menjadi faktor penghambat yang dalam mendorong peran serta masyarakat dalam perencanaan, dalam tahapan ini partisipasi stakeholder berada pada level partisipasi Manipulatif. Tahap pelaksanaan Musrenbang, terjadi kolaborasi antara stakeholder pemerintah, swasta, masyarakat/LSM, dalam tahapan ini partisipasi stakeholder berada pada level partisipasi konsultatif. Tahap perbaikan rancangan pasca Musrenbang stakeholder yang dominan adalah stakeholder pemerintah, dalam tahapan ini partisipasi stakeholder berada pada level partisipasi Degree of Tokenism. Tahap finalisasi rancangan di DPRD stakeholder yang dominan adalah stakeholder legislatif yang berada pada level partisipasi Degree of Tokenism.
Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca Tidak ada kode yang sesuai

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000000117
005 20180206110221
008 180206################|##########|#|##
024 0 $a--muhambarsa-102
024 0 $a/Tesis/Ekonomi / Economic/
035 # # $a 0010-0517000117
041 $a ind
042 $adc
084 # # $a S2-S07 MUH p
100 0 # $a MUH. AMBAR SALLATU
245 1 # $a PARTISIPASI STAKEHOLDER DALAM FORMULASI RPJP-D KABUPATEN JENEPONTO TAHUN 2006-2026 /$c MUH. AMBAR SALLATU
250 # # $a Tesis
260 # # $a Universitas Hasanuddin :$b Fakultas Isipol,$c 2007
300 # # $a 124 hlm : $b ilus
520 # # $a Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis proses formulasi RPJP-D Kabupaten Jeneponto dan menganalisis level partisipasi stakeholder dalam formulasi RPJP-D Kabupaten Jeneponto. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dimana penelitian ini secara kualitatif menggambarkan dan menganalisis partisipasi stakeholder dalam formulasi RPJP-D Kabupaten Jeneponto tahun 2006-2026. Hasil penelitian menunjukkan bahwa partisipasi stakeholder dalam formulasi RPJP-D Kabupaten Jeneponto terklasifikasi atas empat tahapan proses formulasinya, pertama tahap penyusunan rancangan awal oleh tim teknis, kedua tahap pelaksanaan Musrenbang, ketiga tahap perbaikan rancangan pasca Musrenbang, dan keempat adalah tahap finalisasi rancangan di DPRD. Pada tahap penyusunan rancangan RPJP-D oleh tim teknis, partisipasi didominasi oleh stakeholder pemerintah dimana hal ini menjadi faktor penghambat yang dalam mendorong peran serta masyarakat dalam perencanaan, dalam tahapan ini partisipasi stakeholder berada pada level partisipasi Manipulatif. Tahap pelaksanaan Musrenbang, terjadi kolaborasi antara stakeholder pemerintah, swasta, masyarakat/LSM, dalam tahapan ini partisipasi stakeholder berada pada level partisipasi konsultatif. Tahap perbaikan rancangan pasca Musrenbang stakeholder yang dominan adalah stakeholder pemerintah, dalam tahapan ini partisipasi stakeholder berada pada level partisipasi Degree of Tokenism. Tahap finalisasi rancangan di DPRD stakeholder yang dominan adalah stakeholder legislatif yang berada pada level partisipasi Degree of Tokenism.
546 $aBahasa Indonesia
650 # $a Administrasi Pembangunan
655 0 $adc_document$2local
No Nama File Nama File Format Flash Format File Action
1 --muhambarsa-102-1-ps050.pdf pdf Baca Online
Content Unduh katalog
 
Karya Terkait :
ANALISIS KESESUAIAN KEMAMPUAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR DENGAN PERSYARATAN JABATAN DI KABUPATEN SIDENRENG RAPPANG : An Analysis On The Suitability Between Official Human Resources And Position Requirements In Sidenreng Rappang Regency / ANDI NILWANA ANALISIS KINERJA BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH KABUPATEN BULUKUMBA / S U K A R M A N PENGARUH PENDIDIKAN DAN LATIHAN TEKNIS TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN LUWU / ROSITA KASIM FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP KINERJA PEJABAT FUNGSIONAL KELUARGA BERENCANA DI KOTA MAKASSAR : Factor affecting Performance of Functional Officer in Family Planning Board of Makassar City / A S W I S B A D W I PENGARUH KOMPENSASI INTRINSIK DAN EKSTRINSIK TERHADAP KINERJA KARYAWAN ASURANSI JASINDO DI KOTA MAKASSAR / SUVRIANTO MANGIRI, SE Show More