Cite This        Tampung        Export Record
Judul ANALISIS PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN DALAM PENINGKATAN PANGSA PASAR PADA PT. HADJI KALLA (TOYOTA) CABANG URIP DI MAKASSAR / EKI MAULADI RAHMAN
Pengarang EKI MAULADI RAHMAN
Dr. Muhammad Ismail, SE., M.Si dan Drs. Mukhtar, M.Si
EDISI Skripsi
Penerbitan Universitas Hasanuddin : Fakultas Ekonomi, 2012
Deskripsi Fisik 70 hlm :ilus
ISMN --ekimauladi-1432
/Skripsi/Ekonomi / Economic/Manajemen/
Subjek Analisis Penerapan Strategi Pemasaran Dalam Peningkatan Pangsa Pasar Pada PT. Hadji Kalla
Abstrak Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan strategipemasaran mobil Toyota pada PT. Hadji Kalla (Toyota) Cabang Urip di Makassarmelalui penerapan (produk, harga, promosi dan saluran distribusi) dalam peningkatanpangsa pasar, untuk menganlisis sejauh mana penerapan analisis SWOT (Kekuatan,Kelemahan, peluang, ancaman) yang dihadapi oleh perusahaan.Sedangkan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisisstrategi pemasaran, analisis SWOT dan analisis Pangsa PasarBerdasarkan hasil perkembangan penjualan menunjukkan bahwa volumepenjualan mobil Toyota yang dicapai oleh perusahaan dari tahun 2007 s/d tahun 2010mengalami peningkatan sebesar 24,07%. Namun dalam tahun 2011 volume penjualanmobil Toyota mengalami penurunan sebesar 20,50%, hal yang lebih dominanmengakibatkan penurunan penjualan adalah disebabkan karena ketatnya persaingan,dimana munculnya beberapa jenis perusahaan pesaing yang menawarkan segalamodel/type yang bersaing dan harga jual yang bersaing pula.Hasil analisis Swot nampak bahwa posisi strategi pemasaran mobil Toyotapada PT. Hadji Kalla Cabang Urip Makassar berada pada kuadran I, hal tersebutmerupakan situasi yang menguntungkan di mana perusahaan memiliki peluang dankekuatan yang sangat baik. Strategi yang harus diterapkan oleh PT. Hadji Kalladalam melakukan pemasaran mobil adalah dengan strategi kebijakan pertumbuhanyang agresif (Growthoriented strategy). Alasannya karena perusahaan PT. HadjiKalla memiliki nilai kekuatan yang lebih besar dari kelemahan dan di samping itumemiliki peluang yang lebih besar jika dibandingkan dengan ancaman.Berdasarkan hasil perhitungan market share nampak bahwa dalam tahun 2007market share yang dicapai perusahaan sebesar 60%, tahun 2008 sebesar 60,52%,tahun 2009 market share perusahaan sebesar 61,07%, tahun 2010 market sharesebesar 61,50% dan tahun 2011 market share sebesar 50%
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca Tidak ada kode yang sesuai

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000001416
005 20180329023521
008 180329################|##########|#ind##
024 0 $a--ekimauladi-1432
024 0 $a/Skripsi/Ekonomi / Economic/Manajemen/
035 # # $a 0010-0517001416
041 $a ind
042 $adc
084 # # $a SKR-E12 EKI a
100 0 # $a EKI MAULADI RAHMAN
245 1 # $a ANALISIS PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN DALAM PENINGKATAN PANGSA PASAR PADA PT. HADJI KALLA (TOYOTA) CABANG URIP DI MAKASSAR /$c EKI MAULADI RAHMAN
246 0 $a#TITLE_ALTERNATIVE#2012
250 # # $a Skripsi
260 # # $a Universitas Hasanuddin :$b Fakultas Ekonomi,$c 2012
300 # # $a 70 hlm : $b ilus
520 # # $a Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan strategipemasaran mobil Toyota pada PT. Hadji Kalla (Toyota) Cabang Urip di Makassarmelalui penerapan (produk, harga, promosi dan saluran distribusi) dalam peningkatanpangsa pasar, untuk menganlisis sejauh mana penerapan analisis SWOT (Kekuatan,Kelemahan, peluang, ancaman) yang dihadapi oleh perusahaan.Sedangkan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisisstrategi pemasaran, analisis SWOT dan analisis Pangsa PasarBerdasarkan hasil perkembangan penjualan menunjukkan bahwa volumepenjualan mobil Toyota yang dicapai oleh perusahaan dari tahun 2007 s/d tahun 2010mengalami peningkatan sebesar 24,07%. Namun dalam tahun 2011 volume penjualanmobil Toyota mengalami penurunan sebesar 20,50%, hal yang lebih dominanmengakibatkan penurunan penjualan adalah disebabkan karena ketatnya persaingan,dimana munculnya beberapa jenis perusahaan pesaing yang menawarkan segalamodel/type yang bersaing dan harga jual yang bersaing pula.Hasil analisis Swot nampak bahwa posisi strategi pemasaran mobil Toyotapada PT. Hadji Kalla Cabang Urip Makassar berada pada kuadran I, hal tersebutmerupakan situasi yang menguntungkan di mana perusahaan memiliki peluang dankekuatan yang sangat baik. Strategi yang harus diterapkan oleh PT. Hadji Kalladalam melakukan pemasaran mobil adalah dengan strategi kebijakan pertumbuhanyang agresif (Growthoriented strategy). Alasannya karena perusahaan PT. HadjiKalla memiliki nilai kekuatan yang lebih besar dari kelemahan dan di samping itumemiliki peluang yang lebih besar jika dibandingkan dengan ancaman.Berdasarkan hasil perhitungan market share nampak bahwa dalam tahun 2007market share yang dicapai perusahaan sebesar 60%, tahun 2008 sebesar 60,52%,tahun 2009 market share perusahaan sebesar 61,07%, tahun 2010 market sharesebesar 61,50% dan tahun 2011 market share sebesar 50%
540 $a#RIGHTS#
546 $aBahasa Indonesia
650 # $a Analisis Penerapan Strategi Pemasaran Dalam Peningkatan Pangsa Pasar Pada PT. Hadji Kalla
655 0 $adc_document$2local
700 0 # $a Dr. Muhammad Ismail, SE., M.Si dan Drs. Mukhtar, M.Si
786 0 $n#SOURCE_URL#
787 0 $n12014-02-03 08:26:29--ekimauladi-1432-1-12-eki-n.pdf./files/disk1/29/--ekimauladi-1432-1-12-eki-n.pdf/download.php?id=142512- EKI MAULADI RAHMAN.pdfapplication/pdf566630
No Nama File Nama File Format Flash Format File Action
1 --ekimauladi-1432-1-12-eki-n.pdf pdf Baca Online
Content Unduh katalog