Cite This        Tampung        Export Record
Judul “STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUKTIVITAS DAN PEMASARAN KERIPIK PISANG “BANACHIP”” / IIS TRISTIANA ISWAN
Pengarang IIS TRISTIANA ISWAN G 211 09 260
Ir. Yopie Lumoindong, DES., M.Si dan Rusli Mohammad Rukka, SP., M.Si
EDISI Skripsi
Penerbitan Universitas Hasanuddin : Fakultas Pertanian, 2013
Deskripsi Fisik 187 hlm :ilus
ISMN --iistristia-1282
/Skripsi/Pertanian / Acriculture/Sosial Ekonomi Pertanian/
Subjek Keripik Pisang,
strategi,
produktivitas,
pemasaran.
Abstrak Penelitian dilakukan pada usaha Wirausaha Mahasiswa Agribisnis (Wiragri) Universitas Hasanuddin, Kota Makassar yang bertujuan untuk: 1). Menganalisis berbagai kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang dimiliki oleh Keripik Pisang “BanaChip”; 2). Merumuskan berbagai strategistrategi hasil analisis kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman; 3). Merumuskan berbagai solusi dari kelemahan dan ancaman dalam rangka pengembangan produktivitas dan pemasaran Keripik Pisang “BanaChip”; 4). Merumuskan tindakan-tindakan prioritas dalam pencapaian strategi pengembangan produktivitas dan pemasaran Keripik Pisang “BanaChip”.Keseluruhan data dan informasi yang diperoleh dianalisis menggunakan metode analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan terdapat 10 strategi yang kemudian dipetakan berdasarkan bauran pemasaran dan sebagian besar strategi mengarah pada strategi pengembangan produk. Dalam merumuskan tindakan prioritas, perlu terlebih dahulu mengidentifikasi masalah-masalah yang dihadapi terkait kelemahan dan ancaman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, masalah utama pada Wiragri adalah distribusi produk masih kurang. Hasil analisis menyarankanpeningkatan distribusi produk dengan melakukan penambahan jumlah tenaga kerja sebanyak 3 orang pada produksi dan 2 orang pada pemasaran, mengajukan proposal penambahan modal usaha pada instansi pemerintah, swasta, atau lembaga keuangan lain, menambah usaha promosi melalui internet, pembuatan spanduk, dan pamflet, menggunakan kemasan Polipropilen (PP) ukuran 0,8 mm, menetapkan standarisasi produk sesuai dengan SNI dan mengusahakan pengurusan Wiragri menjadi badan usaha sendiri berupa CV.
Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca Tidak ada kode yang sesuai

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000001277
005 20180328094937
008 180328################|##########|#|##
024 0 $a--iistristia-1282
024 0 $a/Skripsi/Pertanian / Acriculture/Sosial Ekonomi Pertanian/
035 # # $a 0010-0517001277
041 $a ind
042 $adc
084 # # $a SKR-P13 IIS s
100 0 # $a IIS TRISTIANA ISWAN G 211 09 260
245 1 # $a “STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUKTIVITAS DAN PEMASARAN KERIPIK PISANG “BANACHIP”” /$c IIS TRISTIANA ISWAN
246 0 $a(Studi Eksperensial Pada Wirausaha Mahasiswa Agribisnis, Universitas Hasanuddin, Kota Makassar)2013
250 # # $a Skripsi
260 # # $a Universitas Hasanuddin :$b Fakultas Pertanian,$c 2013
300 # # $a 187 hlm : $b ilus
520 # # $a Penelitian dilakukan pada usaha Wirausaha Mahasiswa Agribisnis (Wiragri) Universitas Hasanuddin, Kota Makassar yang bertujuan untuk: 1). Menganalisis berbagai kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang dimiliki oleh Keripik Pisang “BanaChip”; 2). Merumuskan berbagai strategistrategi hasil analisis kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman; 3). Merumuskan berbagai solusi dari kelemahan dan ancaman dalam rangka pengembangan produktivitas dan pemasaran Keripik Pisang “BanaChip”; 4). Merumuskan tindakan-tindakan prioritas dalam pencapaian strategi pengembangan produktivitas dan pemasaran Keripik Pisang “BanaChip”.Keseluruhan data dan informasi yang diperoleh dianalisis menggunakan metode analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan terdapat 10 strategi yang kemudian dipetakan berdasarkan bauran pemasaran dan sebagian besar strategi mengarah pada strategi pengembangan produk. Dalam merumuskan tindakan prioritas, perlu terlebih dahulu mengidentifikasi masalah-masalah yang dihadapi terkait kelemahan dan ancaman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, masalah utama pada Wiragri adalah distribusi produk masih kurang. Hasil analisis menyarankanpeningkatan distribusi produk dengan melakukan penambahan jumlah tenaga kerja sebanyak 3 orang pada produksi dan 2 orang pada pemasaran, mengajukan proposal penambahan modal usaha pada instansi pemerintah, swasta, atau lembaga keuangan lain, menambah usaha promosi melalui internet, pembuatan spanduk, dan pamflet, menggunakan kemasan Polipropilen (PP) ukuran 0,8 mm, menetapkan standarisasi produk sesuai dengan SNI dan mengusahakan pengurusan Wiragri menjadi badan usaha sendiri berupa CV.
540 $a#RIGHTS#
546 $aBahasa Indonesia
650 # $a Keripik Pisang,
650 # # $a pemasaran.
650 # # $a produktivitas,
650 # # $a strategi,
655 0 $adc_document$2local
700 0 # $a Ir. Yopie Lumoindong, DES., M.Si dan Rusli Mohammad Rukka, SP., M.Si
786 0 $n#SOURCE_URL#
787 0 $n12014-01-29 12:56:29--iistristia-1282-1-13-iist-).pdf./files/disk1/26/--iistristia-1282-1-13-iist-).pdf/download.php?id=127213-IIS TRISTIANA ISWAN-G 211 09 260(FILEminimizer).pdfapplication/pdf1032172
No Nama File Nama File Format Flash Format File Action
1 --idhareskia-1281-1-13-iist-)_001.pdf pdf Baca Online
Content Unduh katalog
 
Karya Terkait :
PRODUKTIVITAS, KUALITAS DAN POTENSI PENGEMBANGAN AGROINDUSTRI BAWANG MERAH VARIETAS LEMBAH PALU, PALU SULAWESI TENGAH / ABDUL RAHIM DAERAH POTENSI PENANGKAPAN CAKALANG (Katsuwonus Pelamis) DENGAN POLE AND LINE BERDASARKAN PRODUKTIVITAS PENANGKAPAN DI PERAIRAN TELUK BONE KABUPATEN LUWU FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA WANITA DAN KONTRIBUSI TERHADAP PENDAPATAN KELUARGA PADA USAHA BUDIDAYA RUMPUT LAUT DI KABUPATEN PANGKEP STRATEGI PENGEMBANGAN KOMODITAS NILAM (Studi Kasus di Desa Lampuara, Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan) / KEMAL IDRIS Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pendapatan Petani Jagung (Zea mays L.) : Studi Kasus Di Kelurahan Tolo Utara, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto) / HUZAIR SYAHRAN Show More