Cite This        Tampung        Export Record
Judul PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI SMA NEGERI I POLI-POLIA KABUPATEN KOLAKA / GUSMIATI
Pengarang GUSMIATI
#CONTRIBUTOR#
EDISI Skripsi
Penerbitan Universitas Hasanuddin : Fak. Sastra, 2013
Deskripsi Fisik 101 hlm. :ilus.
ISMN --gusmiati-11533
/Skripsi/Ilmu Budaya / Culture Science/Sastra Asia Barat/
Subjek Sastra Asia Barat
Abstrak Skripsi ini membahas tentang Problematika Pembelajaran Bahasa Arab diSMA Negeri I Poli-polia Kabupaten Kolaka, dengan tujuan : untukmendeskripsikan problem yang di alami dalam hal pembelajaran bahasa Arab diSMA Negeri I Poli-polia Kabupaten Kolaka, serta upaya untuk mengatasipemecahan dari problematika tersebut.Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan deskriptif kualitatif. Teknikpengumpulan data yang dilakukan dengan cara observasi, wawancara dandokumentasi. Sampel dalam penelitian ini adalah Kepala Sekolah. guru bahasaArab, siswa kelas I dan II.Serta hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah adanya problemproblem dalam pembelajaran bahasa Arab yang berkaitan dengan : Pendidik,Peserta Didik, Metode, Alat (Sarana Pembelajaran) yang kurang lengkap,Pendekatan Pembelajaran yang Kurang Baik, Perencanaan Pembelajaran,Pelaksanaan Pembelajaran dan evaluasi pembelajaran. Berdasarkan problem yangtelah disebutkan, berikut upaya-upaya yang dilakukan oleh pihak sekolah untukmengatasinya : dengan cara mengikutkan pendidik bahasa Arab dalam pelatihanpelatihan, memberikan pengertian dan motivasi akan pentingnya belajarkhususnya belajar bahasa Arab pada peserta didik. Upaya problem metode, yaitupendidik bahasa Arab selain mengikuti pelatihan-pelatihan juga berupaya untukmencari metode yang tepat untuk diajarkan. Upaya problem alat atau saranapembelajaran yaitu dengan memaksimalkan penggunaan sarana yang sudah adadan meningkatkan kreatifitas guru. Upaya problem pendekatan pembelajaran yaitudengan cara memahami karakteristik setiap peserta didik. Upaya problem padaperencanaan pembelajaran yaitu dengan cara merencanakan apa yang akandilakukan di dalam kelas walaupun tidak secara detail. Problem pelaksanaanPembelajaran yaitu dengan cara mengupayakan pembelajaran yang baik. Upayaproblem evaluasi pembelajaran yaitu dengan cara menambah jam pelajaran di luarjam sekolah tentang materi bahasa Arab.
Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca Tidak ada kode yang sesuai

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000010802
005 20200723042850
008 200723################|##########|#|##
024 0 $a--gusmiati-11533
024 0 $a/Skripsi/Ilmu Budaya / Culture Science/Sastra Asia Barat/
035 # # $a 0010-0517010802
041 $a ind
042 $adc
084 # # $a SKR-B13 GUS p
100 0 # $a GUSMIATI
245 1 # $a PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI SMA NEGERI I POLI-POLIA KABUPATEN KOLAKA /$c GUSMIATI
246 0 $a-2013
250 # # $a Skripsi
260 # # $a Universitas Hasanuddin :$b Fak. Sastra,$c 2013
300 # # $a 101 hlm. : $b ilus.
520 # # $a Skripsi ini membahas tentang Problematika Pembelajaran Bahasa Arab diSMA Negeri I Poli-polia Kabupaten Kolaka, dengan tujuan : untukmendeskripsikan problem yang di alami dalam hal pembelajaran bahasa Arab diSMA Negeri I Poli-polia Kabupaten Kolaka, serta upaya untuk mengatasipemecahan dari problematika tersebut.Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan deskriptif kualitatif. Teknikpengumpulan data yang dilakukan dengan cara observasi, wawancara dandokumentasi. Sampel dalam penelitian ini adalah Kepala Sekolah. guru bahasaArab, siswa kelas I dan II.Serta hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah adanya problemproblem dalam pembelajaran bahasa Arab yang berkaitan dengan : Pendidik,Peserta Didik, Metode, Alat (Sarana Pembelajaran) yang kurang lengkap,Pendekatan Pembelajaran yang Kurang Baik, Perencanaan Pembelajaran,Pelaksanaan Pembelajaran dan evaluasi pembelajaran. Berdasarkan problem yangtelah disebutkan, berikut upaya-upaya yang dilakukan oleh pihak sekolah untukmengatasinya : dengan cara mengikutkan pendidik bahasa Arab dalam pelatihanpelatihan, memberikan pengertian dan motivasi akan pentingnya belajarkhususnya belajar bahasa Arab pada peserta didik. Upaya problem metode, yaitupendidik bahasa Arab selain mengikuti pelatihan-pelatihan juga berupaya untukmencari metode yang tepat untuk diajarkan. Upaya problem alat atau saranapembelajaran yaitu dengan memaksimalkan penggunaan sarana yang sudah adadan meningkatkan kreatifitas guru. Upaya problem pendekatan pembelajaran yaitudengan cara memahami karakteristik setiap peserta didik. Upaya problem padaperencanaan pembelajaran yaitu dengan cara merencanakan apa yang akandilakukan di dalam kelas walaupun tidak secara detail. Problem pelaksanaanPembelajaran yaitu dengan cara mengupayakan pembelajaran yang baik. Upayaproblem evaluasi pembelajaran yaitu dengan cara menambah jam pelajaran di luarjam sekolah tentang materi bahasa Arab.
540 $a#RIGHTS#
546 $aBahasa Indonesia
650 # $a Sastra Asia Barat
655 0 $adc_document$2local
700 0 # $a #CONTRIBUTOR#
786 0 $n#SOURCE_URL#
787 0 $n12015-01-22 08:53:02--gusmiati-11533-1-13-gusmi-).pdf./files/disk1/231/--gusmiati-11533-1-13-gusmi-).pdf/download.php?id=1127313-GUSMIATI(FILEminimizer).pdfapplication/pdf944029
No Nama File Nama File Format Flash Format File Action
1 --gusmiati-11533-1-13-gusmi-).pdf pdf Baca Online
Content Unduh katalog
 
Karya Terkait :
ANALISIS PENGARUH KREDIT MIKRO TERHADAP PENGENTASAN KEMISKINAN MELALUI PENGEMBANGAN USAHA MIKRO DI SULAWESI TENGGARA : Analysis of microcredit effect on poverty alleviation through microenterprise development in South East Sulawesi / MUH. YANI BALAKA FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA INSPEKTORAT KOTA MAKASSAR BERDASARKAN PERSEPSI PEGAWAINYA ANALISIS KESESUAIAN KEMAMPUAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR DENGAN PERSYARATAN JABATAN DI KABUPATEN SIDENRENG RAPPANG : An Analysis On The Suitability Between Official Human Resources And Position Requirements In Sidenreng Rappang Regency / ANDI NILWANA PILIHAN MODA PETE-PETE DAN OJEK DI KOTA MAJENE SULAWESI BARAT : THE CHOICE OF MODES PETE-PETE AND OJEK IN MAJENE TOWN WEST SULAWESI BARAT / WAHYUNI PENENTUAN PRIORITAS PENANGANAN JALAN DI KECAMATAN MANDONGA KOTA KENDARI : Determination of Handling Priority of Road in Mandonga District of Kendari City / JANY Show More