01805 2200217 4500001002100000005001500021035002000036245018000056100002100236250001200257300002200269700002100291260005200312084001800364650002800382650002200410650002000432650001900452650002300471520109300494INLIS00000000005958120200916021513 a0010-09200005331 aFAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN KOPI ARABIKA SPECIALTY DI KOTA MAKASSAR (STUDI KASUS : TOKO KOPI UJUNG MAKASSAR) /cSANDRA SHAVANNAH1 aSANDRA SHAVANNAH aSkripsi a140 hlm. :bilus.1 aMujahidin Fahmid aUniversitas Hasanuddin :bFak. Pertanian,c2020 aSKR-P20 SAN f aKopi Arabika Specialty, aSegmentasi Pasar, aAtribut Produk, aFaktor Sosial, aFaktor Psikologis, aPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang berhubungan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian kopi arabika specialty di Toko Kopi Ujung Makassar. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data hasil dari penyebaran kuesioner. Adapun populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh konsumen yang mengonsumsi kopi arabika specialty di Toko Kopi Ujung di Kota Makassar. Sedangkan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 40 responden. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan analisis chi-square. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel segmentasi pasar yang ditinjau dari segmentasi demografis, geografis, psikografis, dan perilaku, atribut produk, serta faktor sosial dan faktor psikologis berpengaruh secara signifikan terhadap variabel keputusan pembelian konsumen di Toko Kopi Ujung di Kota Makassar. Sedangkan variabel yang paling berpengaruh atau dominan terhadap variabel dependen keputusan pembelian konsumen di Toko Kopi Ujung di Kota Makassar adalah variabel atribut produk yang ditinjau dari aspek aroma.