EFEKTIFITAS METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS SISWA PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI SMA NEGERI 10 KOTA MAKASSAR #TITLE_ALTERNATIVE#2015 NURHUDAYAH S text s1 dc_document #PUBLISHER# 2015 ind Menulis merupakan salah satu kemampuan berbahasa yang harus dicapai oleh siswa dalam pembelajaran bahasa Arab. Kemampuan menulis bahasa Arab siswa SMA Neg 10 Makassar terutama kelas XII IPA III masih rendah. Kurangnya pemahaman dalam kemampuan menulis karena metode pembelajaran yang kurang efektif, kurang menarik dan monoton. Oleh karena itu pengajar harus memilih metode yang tepat dan sesuai untuk siswa. Salah satu metode pembelajaran adalah metode pembelajaran kooperatif Think Pair Share.Masalah dalam penelitian ini adalah sejauh mana kemampuan menulis siswa bahasa Arab siswa setelah penerapan metode pembelajaran kooperatif Think Pair Share. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektifitas penggunaan pembelajaran kooperatif Think Pair Share terhadap kemampuan menulis bahasa Arab siswa. Penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif.Hasil penelitian yang diperoleh dari penggunaan metode pembelajaran kooperatif Think Pair Share terhadap kemampuan menulis bahasa Arab siswa dilakukan dalam pre-test kemudian menerapkan metode pembelajaran kooperatif Think Pair Share dan post-test adalah peningkatan persentase nilai jawaban yang benar dan persentase penurunan nilai jawaban yang salah setelah proses pembelajaran berlangsung. #RIGHTS# Bahasa Indonesia sastra asia barat #SOURCE# #SOURCE_URL# --nurhudayah-20215 /Skripsi/Ilmu Budaya / Culture Science/Sastra Asia Barat/ 170502 20170502211149 INLIS000000000018861 Converted from MARCXML to MODS version 3.5 using MARC21slim2MODS3-5.xsl (Revision 1.106 2014/12/19)